Feb 5, 2018

Cerita Hantu Tamaga Sukabumi

Baca Juga

Cerita Misteri - Cerita Hantu Tamaga Sukabumi | Malam gini enaknya cerita yang seram-seram nih gan, di setiap daerah di Indonesia tentu mempunyai cerita tersendiri di setiap daerahnya. Jangankan di Indonesia nya, di tanah Sunda misal terdapat cerita-cerita rakyat yang berbau mistis.

Misalnya saja di daerah ane di Kabupaten Sukabumi, antara Jampang kulon dengan Pelabuhanratu nuansa mistis masih sangat kental gan. Misal di daerah saya ada cerita hantu yang bernama jurig tamaga atau hantu tamaga, hantu ini diceritakan berwujud seperti manusia tapi tanpa kulit.


Kemunculan mahluk ini biasanya ditandai dengan terciumnya aroma bau yang khas, ane sendiri ga bisa mengungkapkan dengan kata-kata gimana aromanya, karena sewaktu ane masih kecil waktu itu ane lagi mau ngaji ke rumah guru ngaji ane, yang kebetulan guru ngajinya itu tak lain adalah kakek ane sendiri.

Ketika itu menjelang maghrib ane ama temen-temen lagi duduk-duduk di depan rumah kakek ane, tiba-tiba tercium aroma yang sulit di ungkapkan dengan kata-kata gan (haha bahasanya ) dan kami semua langsung berlarian masuk kedalam rumah, teman-teman ane langsung ngomong bisik-bisikan "Jurig Tamaga" awalnya ane bingung dan ga ngerti arti dari perkataan temen-temen ane, maklum saja karena waktu itu ane masih baru balik ke kampung halaman setelah beberapa tahun berkelana di kota tangerang, soalnya waktu ane masih bayi, TK dan sampai SD kelas 3 ane tinggal di tangerang.

Dan ketika ane cari-cari info dan bertanya kesana-kemari akhirnya dapatlah jawaban yang hampir semua jawaban itu ane dapet dari orang-orang yang ane tanya, ternyata yang namanya jurig tamaga itu adalah hantu tanpa kulit, coba aja kita bayangkan ketemu orang, tapi ga ada kulitnya alias kulitnya terkelupas semua haha ane jadi langsung merinding pas denger cerita tentang hantu tersebut.

Ya mau percaya mau engga itu terserah kalian gan, semua dikembalikan kepada pembaca, yang jelas setiap daerah di Nusantara ini memiliki cerita-cerita masing-masing baik itu yang fakta atau pun yang hanya bersifat mitos yang berbau mistis, ooyaa di daerah ane pun masih banyak cerita-cerita tentang yang berbau mistis dan horor gan, salah satunya ada jurig jarian atau hantu sampah, lain kali deh kita cerita tentang hantu yang ane maksud barusan, sampai jumpa dilain kesempatan, ane cerita cuma membahas apa yang pernah ane alami berdasarkan pengalaman ane gan, makasih udah mau mampir, sampai jumpa.

Baca Juga: Cara Mengetahu Khodam Yang Ada Di Batu Akik
loading...
Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini https://duamisteri.blogspot.com menyajikan cerita misteri indonesia yang diambil dari berbagai sumber

1 comment: