Dec 13, 2020

Misteri Waduk Saguling Bandung Barat

Baca Juga

 

TEMPAT ANGKER BANDUNG - Bagi kalian warga sekitar atau traveller yang sering berkunjung ke tempat wisata Bandung Barat. Pastinya sudah tahu atau pernah mendengar nama bendungan waduk saguling.

Waduk saguling merupakan sebuah bendungan besar yang membendung aliran sungai citarum. Luas waduk ini sekitar 5.600 hektar dengan volume tampungan awal sekitar 875 juta m3 air. Waduk saguling yang dibangun pada sekitar tahun 1985 direnacakan sebagai bendungan untuk pembangkit tenaga listrik.

Namun yang akan mimin bahas disini sini bukan sejarah atau keunikan tentang waduk saguling. Mimin tempat wisata di Bandung akan bahas mitos dan misteri di waduk saguling yang berlokasi di Bandung Barat.

Banyak mitos dan misteri yang tersebar luas ke berbagai kalangan masyarakat tentang keangkeran waduk saguling. Antara benar atau tidak itu tergantung tanggapan dan kepercayaan masing-masing. 

Berikut beberapa mitos dan misteri seputar waduk saguling di Bandung Barat.

Warga sekitar banyak yang mengakui bahwa sering melihat sosok penampakan di waduk saguling ini. Meskipun sosok makhluk astral tersebut tidak terlihat jelas. Namun dari para penuturan dan para saksi yang pernah mengalami, diyakini bahwa sosok itu adalah sosok mahluk halus yang menyerupai wanita.

Di Waduk saguling juga sering dilakukan aktivitas memancing oleh kebanyakan warga sekitar. Namun banyak dipercaya bahwa di waduk saguling terdapat ikan setan. Ikan setan yang terdapat diwaduk saguling konon memiliki ciri-ciri dengan mata yang merah menyala dan memiliki gigi taring.

ilustrasi

Jangan pernah membawa pulang ikan tersebut jika kalian sedang memancing di waduk saguling dan mendapatkannya. Jika kalian bersikukuh membawa pulang, maka anda bisa sakit atau mendapatkan bencana.

Ada juga hal unik seputar keangkeran waduk saguling, sempat tersiar kabar bahwa di bawah dasar waduk saguling terdapat kerajaan ghaib. Konon kerajaan ghaib ini bisa dilihat oleh mata batin. Benar atau tidaknya, belum ada sumber akurat yang saya temui tentang seputar hal tersebut.

Pada pembangunan waduk saguling tahun 1985 ini, terdengar kabar bahwa banyak para pekerja yang meninggal dunia. Lantas adakah hubungannya dengan kerajaan ghaib yang diceritakan terdapat di dasar waduk saguling ini? "Wallahualam".

Mitos dan misteri juga tersebar luas, konon puluhan pekerja yang meninggal waktu pembangunan waduk saguling, "arwahnya gentayangan dan menjadi penghuni tempat tersebut".

Saya warga Bandung asli belum pernah menemukan hal aneh di waduk saguling. Tulisan ini diambil dari kesaksian dan mitos yang tersebar dari mulut ke mulut.

Percaya atau tidak itu kembali kepada diri masing-masing. Bisa saja cerita ini hanya mitos belaka, atau mungkin nyata. Karena bahwasannya kehidupan manusia itu berdampingan dengan jin dan mahluk lain.

Alamat Bendungan Waduk Saguling Bandung

Alamat Waduk Saguling berlokasi di Cibaregbeg Pasir Nangka,Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

loading...
Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini https://duamisteri.blogspot.com menyajikan cerita misteri indonesia yang diambil dari berbagai sumber

0 comments: