Aug 19, 2020

Cerita Hantu Nancy SMAN 5 Bandung

Baca Juga

Kisah Hantu Nancy, Noni Belanda Penunggu SMA Negeri 5 Bandung
Kisah Hantu Nancy, Noni Belanda Penunggu SMA Negeri 5 Bandung


Cerita Hantu Nancy SMAN 5 Bandung - Kota yang menjadi tujuan wisata para traveller ini tak akan pernah habis untuk di ceritakan berbagai tempat menariknya.

Selain menjadi tempat wisata dan tempat kuliner, kota bandung juga menjadi kota yang banyak dengan tempat angkernya. Ada tempat angker yang menjadi wisata yang boleh dikunjungi, seperti Gua Belanda dan Gua Jepang. Dan ada juga tempat angker di Bandung yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam tempat tersebut. Seperti Rumah Gurita, Bandung Mendical Center, dan lain sebagainya.

Kisah Hantu Nancy, Noni Belanda Penunggu SMA Negeri 5 Bandung
SMA Negeri 5 Bandung

"Dari sekian banyak tempat angker di Bandung yang menyeramkan, saya akan menuliskan tempat angker yang berada di keramaian" Hah, kok tempat angker di keramaian? " Yah, begitulah kenyataanya. Tempat Angker yang akan saya bahas adalah SMAN 5 Bandung yang memiliki cerita kelam tentang seorang noni Belanda yang menjadi penunggu tempat tersebut.

Misteri SMA Negeri 5 Bandung

SMAN 5 Bandung adalah salah satu Sekolah Menengah Atas di Bandung yang menjadi sekolah favorit warga Bandung. Bangunan pendidikan ini sudah berdiri sejak jaman Belanda dan memiliki nama "Hooge Burgere School". Namun Di balik bangunan sekolah ini, tersimpan cerita misteri, pilu, sedih, sekaligus menyeramkan. " Bahwasannya ada seorang noni Belanda yang hantunya menjadi hantu penunggu Sekolah ini."

Ada beberapa versi mengenai penyebab kematian Nancy di Sekolah ini:

1. Versi 1, Penyebab Kematian Nancy

Versi Pertama yang tersebar tentang penyebab meninggalnya noni Belanda ini. Nancy adalah salah satu siswi tercantik di sekolah ini dan banyak siswa yang kagum dan jatuh cinta kepadanya. Nancy siswa yang baik dan tak pernah berbuat ulah, namun takdir berkata lain. " Gadis cantik ini di perkosa oleh siswa sekolah tersebut karena saking mencintainya". 

Pasca kejadian itu, Nancy mengalami gangguan psikologis dan sering murung sendiri. Dia sering melamun di salah satu jendela sekola tersebut. Entah terjatuh atau sengaja bunuh diri, Nancy terjatuh dari jendela tempat dia melamun. Cerita yang dipercayain, Nancy bunuh diri akibat setres dengan nasib yang di alaminya.

2. Versi 2, Penyebab Kematian Nancy

Versi lain penyebab kematian Nancy adalah, dia meninggal karena terjatuh dari tangga. Nancy sedang mengerjakan tugas sekolah, sampai harus pulang telat. Disaat Nancy pulang, ternyata ada para siswa yang sudah menunggu Nancy selesai belajar.

Setelah Nancy selelsai belajar, dia menuju lantai dasar untuk pulang, namun para siswa yang sudah menunggu dari tadi, mengerjar-ngejar Nancy. Takut dan panik memaksakan nancy berlari untuk menghindari kejaran para siswa tersebut. Namun nahas, Nancy terjatuh di tangga dan meninggal dunia.

Dari Kedua versi tersbut yang sering menjadi bahasan adalah versi pertama. Karena adanya salah satu jendela di SMAN 5 Bandung tersebut tak bisa ditutup hingga sekarang.

Walau bangunan SMAN 5 Bandung tersebut sudah melakukan renovasi beberapa kali dan diganti dengan jendela baru, agar bisa tutup. Aneh tapi nyata memeng terjadi apa adanya. Jendela tersebut tetap terbuka kembali meski udah di ganti dan ditutup dengan berbagai cara

"Saya sebagai orang Bandung, sering melewati SMAN 5 Bandung pada malam hari, dan bener saja setiap kali lewat SMAN 5 terbsebut "jendela tersebut tetap terbuka"

Penampakan Hantu Nancy SMAN 5 Bandung

Setelah kejadian pilu yang merenggut nyawa noni cantik Belanda ini. Di percayain bahwa Nancy menjadi hantu Belanda penunggu bangunan sekolah tersebut. Bahkan diceritakan, bagi kalian yang ingin melihat hantu Nancy, bisa melihatnya dengan cara berkeliling 3 putaran dibangunan sekolah tersebut. 

Ada pengakuan dari salah seorang guru dan security yang pernah melihat penampakan Hantu Nancy, Hantu tersebut memang tidak mengganggu dan hanya menampakan diri saja. Tapi namanya penampakan hantu, walau tidak menggangu juga tetap saja bisa bikin takut orang..

Film Horor "Hantu Nancy"

Saking populernya cerita Hantu Nancy SMAN 5 Bandung ini, sampai diangkat ke layar lebar.

Kisah Hantu Nancy, Noni Belanda Penunggu SMA Negeri 5 Bandung
Film Nancy SMA Negeri 5 Bandung

Film Bergendre Horor yang disutradari oleh "Deny Pusung" bisa dibilang film horor yang cukup menegangkan. Untuk menghasilkan film horor terbaik Tanah Air, para pemeran di Film Hantu Nancy banyak yang mengalami kesurupan. Bahkan pengambilan gambar dilakukan dengan penuh perjuangan setelah beberapa kali harus dihentikan.

Dikutip dari www.wartakota.tribunnews.com Bintang Film yang berperan di film Hantu Nancy "Randy Martin dan Tamara Rebecca" Sampai trauma akan kejadian saat syuting di lokasi. Mereka enggan bercerita tentang kejadian lebih lanjutnya yang terjadi selama syuting, dikarenakan takut untuk menceritakannya.

Menjadi deretan Film Horor Indonesia terlaris pada tahun 2015, Film Hantu Nancy patut di acungin jempol. Tiket terjual sampai di angka 35.982. Menandakan perjuangan para Crew, Kru, Aktor, Aktris dan pihak terkait yang penuh keseriusan dalam menghasilakan Karya Terbaik.

Alamat SMAN 5 Bandung

Bagi kalian yang penasaran untuk melihat secara langsung sekolah ini, Kalian bisa berkunjung untuk melihat secara dekat bangunan serta jendela yang tak bisa tertutup di SMAN 5 Bandung ini. Alamat SMAN 5 Bandung berlokasi di  Jl. Belitung No.8, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113.

sumber

loading...
Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini https://duamisteri.blogspot.com menyajikan cerita misteri indonesia yang diambil dari berbagai sumber

1 comment:

  1. Halo kami mempunyai website untuk pemuda islami yang menjunjung moderasi

    ReplyDelete