Jan 2, 2017

Tersesat di Tempat Pesugihan

Baca Juga


DuaMisteri - Kisah tersesat di tempat pesugihan ini adalah kisah nyata artinya yang akan terjadi diskusi antara aku dengan seorang sahabat yang kebetulan mempunyai seorang tetangga yang awalnya tetangganya itu artinya orang yang cukup berada.

Namun sebab situasi dan kondisi, mendadak perjuangannya menjadi bangkrut hingga sekedar untuk memenuhi kehidupan sehari-hari saja sudah teramat sulit. Sebut saja tetangga sahabatku itu namanya aston. Ini adalah kisah awal dari tersesatnya di tempat pesugihan.

Aston dulunya disamping orang berada tapi sangat dekat dan peduli kepada lingkungannya. Ia tak jarang membantu warga, baik yang membutuhkan pertolongan atau pun kegiatan-kegiatan sosial lainnya, tegasnya aston itu sangat dinfokai oleh warga di lingkungannya.

Namun siapa mengira, namanya rezeki memang sudah diatur oleh yang maha kuasa, atau memang si aston itu sedang mendapat ujian dari allah, perjuangan yang dulunya sangat sukses menjelma bencana hingga lambat laun kehidupannya pun berubah drastis

Warga disekitar lingkungan tetap hormat kepada yang bersangkutan. Walaupun kondisi ekonominya sangat memprihatinkan tetapi mengingat budi pekerti dan jiwa sosialnya tetap tidak pernah dilupakan oleh warga sedaerah.

Cerita ini dimulai ketika aston sedang pergi kesuatu daerah, lokasinya diseputar sawangan. Kota depok, persis di pertigaan bojongsari sawangan. Aston mirip orang yang sedang resah, kemana dia harus melangkah untuk sekedar mencari sedikit rezeki buat keluarganya dirumah.

Tiba-tiba ketika dia sedang keresahan, pundaknya ada yang menepuk. Ia kaget lalu melihat kebelakang, dilihatnya seorang yang sudah tua, memandangnya sambil berkata? "jangan resah pak, aku tahu apa yang sedang bapak rasakan, aku mampu merubah apa yang dulu pernah bapak dapat. Jika bapak berminat, aku mampu mengantar bapak kesuatu daerah, yang mana harapan bapak itu mampu segera terwujud."

Aston hanya mampu bengong mirip kerbau dicucuk hidungnya, dia ikut saja ketika orang tua tersebut mengajaknya melangkah menuju daerah yang dikatakannya itu.

Singkat kata menjelang waktu magrib, hinggalah aston di suatu daerah di sebuah hutan di wilayah rumpin, kabupaten bogor. Dia baru sadar ketika melihat disekelilingnya, banyak pohon-pohon besar hingga dia berpikir, bahwa ini artinya sebuah hutan yang awalnya dia tidak tahu dimana lokasi ini berada.

Didalam hutan tersebut ada sebuah rumah, melangkahlah aston dengan orang tua tersebut menuju kerumah yang cukup besar, ketika dia sudah masuk kedalam rumah, dilihatnya ada seseorang sedang duduk bertapa, terlihat orang itu dengan janggut putih didagunya dan nampak lebih tua dari bapak yang mengantarnya.

Maka dipersilahkan aston untuk duduk menghadap ke orang tua berjanggut putih itu, pengantarnya pun sedikala kemudian terlihat sudah tidak ada lagi.

Tiba-tiba orang tua berjanggut putih itu menyapanya, "aku tahu apa yang sedang bapak rasakan, lihatlah di sekeliling bapak ada 5 orang sedang bertapa, mereka punya tujuan yang sama datang kemari ingin merubah nasibnya agar menjadi lebih baik."

Setelah orang tua itu berkata, dia lalu melihat di sekelilingnya, memang benar ada yang sedang bertapa. Jumlahnya ada 5 orang.

Sontak aston kaget, sebab memang dia tidak punya niat sedikitpun untuk melakukan prosesi mirip itu, apalagi dengan mencari kekayaan dengan cara yang dia lihat tadi.

Terucap tiba-tiba dari lisannya kata-kata “ya allah, ampunilah dosa hamba-mu ini."

Setelah dia bicara mirip itu mendadak semua gelap, mendadak pula rumah dan orang tua serta yang bertapa itu sudah tidak ada lagi. Dia hanya melihat di sekelilingnya, pepohonan yang besar-besar dan dia hanya seorang diri.

Merasa ada yang aneh, aston berlari sekencang-kencangnya sambil terus mengucap kalimat allah. Tak lama kemudian dia berjumpa dengan warga sedaerah yang baru pulang dari hutan.

Warga tersebut bertanya, kenapa bapak berlari dan bapak darimana asalnya? Aston dengan nafas tersengal-sengal menjawab, "aku tidak tahu pak ini dimana, aku tadi diantar sama seseorang dan bertemu dengan beberapa orang didalam hutan tapi ketika aku menyebut nama allah mendadak semuanya hilang."

Warga tersebut pribadi menjawab, "bapak masih dilindungi oleh allah, yang bapak datangi itu artinya daerah pemujaan setan dan daerah orang mencari kekayaan, mari aku antar bapak kerumah aku." aston akhirnya untuk sementara menginap semalaman hingga keesokan harinya baru dia pamit untuk pulang.

BACA JUGA : Asal Usul Kisah Hantu Talaga Biru

Cerita tersesat di tempatpesugihan ini bukan rekayasa, ini fakta bahwa dikala ini ketika kondisi kehidupan masyminuman beralkoholat yang serba kesulitan, dapat dimanfaatkan oleh setan untuk menyesatkan insan, setan sekarang tidak menunggu bola, tapi dia menjemput bola.

Bagi siapa saja yang kurang imannya, tentu akan sangat beliah terjerumus oleh rayuan setan dengan melakukan pemujaan setan, hanya untuk menerima kekayaan yang sifatnya hanya sementara.

Sudah sempurna ketika kita terjerat oleh bisikan dan rayuan setan dan melakukan perjanjian dengan setan, niscaya perjanjian tersebut sempurna membutuhkan tumbal sebagai prasyarat untuk menerima kekayaan, sebab perjanjian dengan setan tidak pernah gratis. Setan berharap insan-insan yang lemah imannya ini mampu menjadi pengikutnya kelak.

Akhir kata semoga kisah nyata ini mampu menjadi bahan renungan buat kita semua, bahwa setan sekarang sudah menjemput bola, dia memanfaatkan situasi dan kondisi kehidupan anak insan yang sedang diuji oleh allah dalam keadaan ekonomi yang serba kesulitan.

Bagi kita semua yang lemah imannya tentu akan sangat beliah terpengaruhi oleh bisikan sesat setan ini. Maka memohonlah kita semua kepada allah agar dilindungi dari godaan setan yang terkutuk.

BACA JUGA : Hantu Suster Belanda di Papua
loading...
Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini https://duamisteri.blogspot.com menyajikan cerita misteri indonesia yang diambil dari berbagai sumber

0 comments: