Jan 25, 2017

Mitos Kenapa Kuntilanak Takut Benda Tajam

Baca Juga


Duamisteri - Anda tentu pernah mendengar bahwa benda-benda tajam, sepert: gunting, paku, pisau dan sejenisnya adalah benda wajib yang harus disandingkan ke Ibu-ibu yang sedang hamil sebagai penangkal setan, termasuk Kuntilanak.

Menurut sejarahnya, Kuntilanak adalah sejenis hantu berjenis kelamin wanita dengan ciri khas berambut panjang serta senang mengoleksi baju warna putih. Seperti yang sering ditayangkan di Film horor bahwa, Kuntilanak memiliki dua kebiasaan yang berlawanan, suka menangis dan juga suka tertawa. Kebiasaan buruk kuntilanak yaitu suka mengganggu Ibu yang sedang hamil dan mengganggu anak kecil.

Menurut mitos yang beredar, seorang permpuan yang mati secara tragis karena dibunuh yang diawali dengan penganiayaan, maka rohnya akan berubah jadi Kuntilanak dan gentayangan. Oleh sebab kematiannya yang diawali oleh penganiayaan itu, kemungkinan besar pelaku menggunakan benda tajam untuk membunuh. Tak heran kenapa Kuntilanak sangat takut dengan benda-benda tajam, mungkin karena trauma atas kematiannya yang menggunakan benda-benda seperti itu.

Selain takut dengan benda tajam, ternyata kuntilanak juga takut dengan sapu lidi. Mitos ini ditulis atas beberapa legenda atau cerita rakyat jaman dulu yang menyandingkan sapu lidi untuk mengusir hantu atau makhluk gaib lainnya.

Tahukah Anda bahwa, kuntilanak termasuk jenis jin yang MERASA dirinya paling cantik sedunia. Hal ini terjadi karena sebelum menjadi kunti, dulunya memang memiliki wajah yang sangat cantik, dan begitu melihat cermin, dia akan ketakutan karena melihat kondisinya yang tidak sama lagi dengan dulu.

Meski begitu, Kuntilanak diberi satu kelebihan oleh sang penguasa yakni, ia mampu mengubah wujudnya menjadi wanita yang sangat cantik untuk menggoda kaum adam. Ia juga suka membelai rambutnya yang panjang, disaat bersamaan, ia akan lari terbirit-birit jika melihat gunting karena takut rambutnya akan dipotong.

Bahkan mitos lain yang cukup menggemparkan bahwa, apabila kepala kuntilanak dipaku, maka ia bisa menjadi manusia seutuhnya. Tapi begitu paku tersebut dicabut lagi, ia akan berubah kembali menjadi sosok kuntilanak yang menyeramkan.

BACA JUGA : Antara Pocong Dan Kuntilanak
loading...
Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini https://duamisteri.blogspot.com menyajikan cerita misteri indonesia yang diambil dari berbagai sumber

0 comments: