Dec 26, 2016

11 Tempat Berhantu Di Palembang

Baca Juga


DuaMisteri - Palembang, Sumatera Selatan, ternyata banyak tempat berhantu atau angkernya. Tempat berhantu di Palembang ini hampir tersebar ke seluruh penjuru daerah di Palembang. 

Konon sering terlihat penampakan hantu menyeramkan di tempat-tempat berhantu di Palembang ini. Tanpa banyak basa-basi, langsung saja kita lihat 17 tempat berhantu di Palembang :

1. Bank Indonesia di sepan Rs. charitas dibangun diatas kuburan belanda. Pada tahun 1999, ketika pembangunan gedung baru dilakukan, terdapat korban tewas yang dipercaya sebagai tumbal.

2. Sekolah Yapon atau gereja HKBP, terletak dibelakang gereja St. Josef, atau lokasinya yang berseberangan dengan parkiran Bank Indonesia, tempat ini juga dulunya adalah kuburan belanda samapai ke lapangan tenis yang terletak di belakang nya. Di lokasi sekitar sini sering terlihat penampakan hantu.

3. Tower di RS. charitas, lokasinya masih disekitar Bank Indonesia, yaitu di depan Bank Indonesia Palembang, ada terowongan bekas jaman penjajahan oleh Jepang yang digunakan sebagai jalan bawah tanah. Konon disana terdapat siluman ular.

4. Kuburan Kamboja dekat SMP Xaverius 1. Pernah ada suatu kejadian dimana seseorang yang berkendara melewati daerah tersebut muter-muter dan tidak bisa keluar dari daerah kuburan tersebut.

5. Tower PTC sebelah Novotel. Kejadian disini sempat heboh sekitar tahun 2002-an. Sampai ada sebuah sayembara bagi siapa yang berhasil merobohkan tower ini, maka akan diberi hadiah sejumlah Milyaran rupiah. Namun karena selalu memakan korban, akhirnya tower ini direnovasi dan tidak jadi dirobohkan.

6. Pemakaman bukit siguntang. yang namanya pekamanan sudah pasti horor, terutama pemakaman ini.

7. Puncak sekuning. Dulu ditempat ini pernah ada syuting sebuah acara TV, banyak orang yang kesurupan. Bahkan salah satu orang disana ada yang menjadi gila dan pada akhirnya meninggal.

8. Komplek pertamina. Di tempat ini cukup banyak tempat angkernya, diantaranya adalah di belakang kolam renang komplek plaju. Disana terdapat pohon beringin yang ditempati oleh hantu. Selain itu, mesin pompa kolam renang disana sering hidup sendiri. Menurut cerita warga setempat, pernah ada seorang anak SD yang tewas di kolam renang itu dalam posisi sedang bersila.

Selain di kolam renang tersebut, di dekat jalan garasi pertamina atau juga dekat kantor GM sering terlihat penampakan. Penampakan sekelompok tentara jepang berbaris tanpa kepala serta di grasi nya sering terliht orang belanda

9. Perkuburan Kebun Jahe. Anak-anak pramuka yang sering beraktivitas disini sering mengalami kesurupan.

10. Jalan pulau layang. Penampakan hantu wanita yang sering menyebrang menyebabkan kecelakaan di jalan ini.

11. Sebuah rumah di komplek pertamina plaju, tepatnya di ujung dekat pagar. Suara tangisan hantu wanita gantung diri sering terdengar di rumah berhantu ini.

BACA JUGA : Mitos Hantu Air Berbentuk Tikar ( leled samak )
loading...
Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini https://duamisteri.blogspot.com menyajikan cerita misteri indonesia yang diambil dari berbagai sumber

0 comments: