Dec 28, 2016

Misteri dan Mitos Makhluk Halus Bernama GEUNTEUT di Aceh

Baca Juga


DuaMisteri - Menurut kepercayaan masyarakat Aceh, makhluk halus Geunteut merupakan sosok hantu yang sangat tinggi dan diketahui tingginya bisa seperti pohon kelapa serta berambut ikal. Banyak Cerita Horor yang didapat dari masyarakat setempat tentang makhluk halus Geunteut yang selalu membuat bingung setiap orang yang ditemui di dalam hutan.

Cerita Nyata Horor masyarakat setempat mengatakan Geunteut sering sekali membuat orang-orang kebingungan dengan cara memperlihatkan jalan palsu di mata orang yang ditemuinya itu. Apabila orang tersebut mengikuti jalan yang ditunjukkan maka orang itu tidak akan pernah bisa keluar dari hutan, dengan kata lain tersesat.

Salah satu warga Aceh Utara, Syamsyidar pernah mengalami hal tersebut saat dirinya mau mengunjungi saudaranya itu harus melewati hutan, namun tiba-tiba saja dirinya melihat ada jalan yang lain.

Melihat adanya jalan itu dirinya pun mengikuti jalan tersebut dengan setengah sadar, sampai akhirnya dirinya sadar dan sudah berada di tengah hutan yang banyak bambu. Dirinya untuk keluar dari hutan tersebut butuh waktu yang lama. Bukan hanya itu saja, makhluk halus Geunteut juga dikatakan bisa menuntun seseorang dan meletakkan orang tersebut ke ujung pohon bambu.

BACA JUGA : 11 Tempat Berhantu Di Palembang

Seorang warga lain yang bernama Fauzan mengakui dirinya pernah melihat sosok penampakan hantu Geunteut saat akan masuk ke dalam hutan untuk mencari biri-birinya yang hilang. Fauzan mengatakan kalau hantu Geunteut terlihat berdiri di samping pohon kelapa dan melihat ke arahnya  lalu tiba-tiba menghilang.

Beda dengan Cerita Horor dari seorang warga perempuan bernama Tina, dirinya mengakui hantu Geunteut terlihat membawa sebuah periuk kecil yang terisi nasi. Konon katanya apabila ada seseorang yang bisa berhasil mendapatkan periuk kecil itu maka nasi yang ada didalamnya bisa dimakan dan tidak akan bisa habis.

Benar atau tidaknya cerita ini namun yang pasti keberadaaan makhluk halus memang ada di dalam kehidupan manusia. Bisa saja hantu Geunteut itu benar-benar ada karena termasuk salah satu makhluk halus.

Bagi sebagian masyarakat tidak ada yang percaya Cerita Misteri Hantu Geunteut ini dikarenakan sampai saat ini masih menjadi misteri yang belum terungkap.

BACA JUGA : Misteri Hantu Pengantin Kota Malang
loading...
Share This
Previous Post
Next Post

Cerita misteri atau cerita horror menjadi sesuatu yang menegangkan untuk dibaca. Namun banyak orang yang penasaran akan hal mistis yang berhubungan dengan dunia gaib. Dan disini https://duamisteri.blogspot.com menyajikan cerita misteri indonesia yang diambil dari berbagai sumber

0 comments: